cara menambahkan tempat di geogle maps


Assalamu’alaikum

 

Pusing – pusing siang ini ternyata memberikan ide. Terpikirkan oleh penulis tentang bagaimana cara menambahkan lokasi atau tempat di google maps . Langsung jari jemari ini mengetikkan kata kunci di google, “How To, add locations, google map”. Alhamdulillah dapat apa yang dicari.

 

 

Untuk itu, agar mempermudah pengguna internet di Indonesia, saya mencoba mebuat artikel singkat ini, walaupun terkesan sudah basi. Hal yang sebelumya harus kita punya adalah akun di google. Berikut langkah – langkahnya :
1. Ketik http://maps.google.com, lalu ketik tempat yang ingin kita tambahkan lokasinya. Hal yang perlu dipertimbangkan untuk menambahkan lokasi di google map adalah penamaan yang unik, agar dapat dibedakan dengan lokasi yang telah ada. Misalnya, saya mencoba menambahkan 3 Store, tempat beli voucher kartuhp langganan saya. Kebetulan belum ada yang menambahkan lokasi 3 Store di google maps.

 

2. Terlihat di peta bahwa belum ada tempat yang mengindikasikan tujuan yang dimaksud. Klik Add it to Google Maps pada bagian sisi kiri layar. Maka google akan men-direct ke halaman selanjutnya seperti gambar berikut :

 

3. Klik Continiue to add location >>, kemudian isi nama tempat yang kita maksud. Nama harus unik, karena kalau ada nama tempat lain yang sama dengan nama tempat kita buat, google secara otomatis memberikan link ke tempat yang telah ada.

 

4. Kita diwajibkan mengisi identitas lengkap dengan mengisi form tambahan berikutnya

 

5. Pada bagian paling bawah, kita diminta menempatkan ulang tanda lokasi berwarna merah sesuai dengan posisi aslinya

 

6. Jangan lupa klik Publish untuk menyetujui yang telah kita set.

 

 

Sekarang, coba kita ketik kembali tempat yang sebelumnya ingin kita cari. Google maps langsung menunjukkan tempat yang kita maksud, sesuai dengan apa yang kita buat tadi.

 

Kalo dipikir-pikir, tips ini sangat cocok untuk para pelaku e-commerce. Cukup sekian untuk hari ini, semoga tips ini berguna.

 

Wassalam.

Mirwan lubis

Iklan

One Comment Add yours

  1. thankz buat masukannya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s